Daerah  

Bank Sumut dan Pemko Batam Rilis Kartu Fuel Card BBM Pertalite

#Solusi Terbaru untuk Distribusi Subsidi BBM Pertalite#

Direktur Utama PT Bank Sumut Babay Parid Wazdi bersama Kadisperindag Batam Gustian Riau memperlihatkan Kartu Fuel Card 5.0 Pertalite dari Bank Sumut, di Harris Hotel Batam Center, Kamis (14/3/2024). (Foto)

Batam, jendelakepri.com –┬áBank Sumut salah satu bank yang dipercaya Pemerintah Kota (Pemko) Batam, untuk pendistribusian Kartu Kendali Fuel Card BBM bersubsidi Pertalite.

Hal ini ditandai dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama, layanan transaksi pembayaran pengguna jenis bahan bakar minyak khusus penugasan di Kota Batam antara Pemko Batam dan PT KB Bank, PT Bank Sumut dan Bank CIMB Niaga, di Harris Hotel Batam Center, Kamis (14/3/2024).

“Kita sebagai Bank Sumut sangat berbahagia dan terhormat karena diberikan kesempatan oleh Pemko Batam untuk bekerjasama melayani masyarakat Batam. Kami siap dan bangga telah digandeng Pemko Batam dalam penertiban kartu Fuel Card 5.0 ini,” ujar Direktur Utama PT Bank Sumut Babay Parid Wazdi.

Ia mengatakan, Bank Sumut adalah bank pembangunan daerah (BDP) yang ada di Sumatera Utara, yang memiliki aset terbesar. Dengan memiliki kantor cabang yang tersebar di Indonesia termasuk di Kota Batam.

Ia menilai, jalinan kerjasama dengan Pemko Batam, suatu langkah yang tepat untuk menyatukan langkah dalam berinovasi dan kerjasama untuk masyarakat Kota Batam berupa kartu Fuel Card 5.0.

“Kartu Fuel Card bisa melayani dengan cepat, aman, tepat dan efisien. Dan transfransi nya bersifat offline dan sangat canggih,” jelas Babay.

Ia mengakui, kartu Fuel Card Pertalite terutama Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi ini masih jarang digunakan bank-bank yang ada di Indonesia. Sehingga, inovasi ini dapat menjadi pionir yang luar biasa di Kota Batam.

“Saya kebetulan besar di Bank Mandiri, BJB, dan kini di Bank Sumut, kartu ini mirip di DKI Jakarta tapi bukan untuk bahan bakar minyak. Mungkin ini satu-satunya kartu yang memberikan subsidi kepada masyarakat berupa kartu,” ucapnya.

Bank Sumut juga akan menyediakan mobil kas keliling untuk melayani registrasi Fuel Card, selain pada kantor cabangnya di Batam yang berlokasi di kawasan Nagoya.

“Standar keamanan kartunya sama seperti bank-bank lainnya,” beber Babay.

Di lokasi yang sama, Thomas AC Tarigan, Pimpinan Kantor Cabang Bank Sumut di Kota Batam mengatakan, pihaknya terus berkomitmen bisa untuk menjadi mitra pemerintah.

Dengan adanya Fuel Card Pertalite yang diterbitkan Bank Sumut, ini suatu bukti nyata sinergritas bersama-sama.

“Ini komitmen kami (Bank Sumut). Untuk Fuel Card ini, kami menurunkan langsung tim dari Medan. Kita ada perwakilan IT, Supporting pelayanan tempat yang ingin dijadikan tempat pendaftaran. Kita sudah siap semua,” tegas Thomas.

Setelah ditunjuk, Bank Sumut mulai mengejar target selama 3 bulan untuk menyiapkan kartu Fuel Card 5.0 Pertalite untuk didistribusikan kepada masyarakat yang sudah mendaftar.

Ia berharap, dengan adanya pembayaran secara digital menggunakan kartu ini, pelayanan kepada masyarakat semakin mudah dan cepat.

“Kita full surpot selama 3 bulan ini, semuanya seperti seluruh tempat seperti SPBU, mal dan tempat keramaian. Sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan kartu. Dan pencetakan kartunya juga cepat. Dan ini baru pertama kali di Indonesia khususnya Batam,” ucapnya.