Daerah  

Deputi Seskab dan KPI Pusat Kunjungi Kantor KPID Kepri

Kunjungan kerja KPI Pusat ke Provinsi Kepulauan Riau. (F. Diskominfo Kepri)

Dompak, jendelakepri.com – Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Sekretariat Kabinet (Polhukam Setkab) Purnomo Sucipto melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Selasa (30/1/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau dan mendukung kinerja Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) dan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun Kepri.

Deputi Seskab disambut oleh Asisten 3 Setda Kepri Andri Rizal, Kepala Bappeda Provinsi Kepri Misni, dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri James Simon Pattikawa di Kantor KPID Provinsi Kepri di Tanjungpinang. Deputi Seskab juga didampingi oleh Koordinator Bidang Kelembagaan KPI Pusat I Made Sunarsa, Komisioner KPI Pusat Mimah Susanti, dan Sekretaris KPI Pusat Umri.

Dalam kunjungannya, Deputi Seskab mengapresiasi kinerja KPID Kepri yang telah menjalankan tugas dan fungsi pengawasan isi siaran sesuai dengan UU Penyiaran No. 32 Tahun 2002. Deputi Seskab juga berharap KPID Kepri dapat terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan KPI Pusat, pemerintah daerah, lembaga penyiaran, dan masyarakat dalam mewujudkan penyiaran yang sehat, berkualitas, dan berkeadilan.

Acara kunjungan kerja di Kantor KPID Kepri dibuka oleh Ketua KPID Provinsi Kepri Henky Mohari dengan pemaparan tentang profil, program, dan capaian KPID Kepri. Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Asisten 3 Setda Kepri Andri Rizal yang mewakili Gubernur Kepri dan Deputi Seskab Purnomo Sucipto. Acara dilanjutkan dengan diskusi, penyampaian pertanyaan dan harapan dari Komisioner KPID Kepri.

Setelah pertemuan, Deputi Seskab dan rombongan melakukan foto bersama di depan Kepri Smart Province (KSP) yang berada di lokasi yang sama dengan Kantor KPID Kepri.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan, S.Sos. mengapresiasi kerjasama antara Seskab dan KPI Pusat dengan KPID Kepri. Hasan berharap kunjungan ini dapat menghasilkan penyiaran informasi yang lebih baik di Provinsi Kepri.

“Kami sangat berterima kasih kepada Deputi Seskab dan KPI Pusat yang telah memberikan perhatian dan dukungan kepada KPID dan TVRI Kepri. Kami berharap kunjungan ini dapat meningkatkan sinergi dan koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah, serta antara lembaga penyiaran publik dan swasta, dalam mewujudkan penyiaran yang profesional, mandiri, dan bermanfaat bagi masyarakat Kepri,” ujar Hasan.