Daerah  

Jelang Akhir Tahun, Gubernur Ansar Akan Resmikan Penataan Kawasan Bandara RHF dan Kota Lama

*Dimeriahkan Salsa Bintan dan Senam Sehat Bersama

Flayer Senam Sehat Peresmian Penataan Kawasan Jalan Bandara Raja Haji Fisabilillah dan Peresmian Penataan Kota Lama Jalan Merdeka - Teuku Umar.

Tanjungpinang, jendelakepri.com – Areal Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dan Kawasan Kota Lama Jl. Merdeka – Teuku Umar yang telah selesai penataannya oleh Pemprov Kepulauan Riau akan diresmikan oleh Gubernur Ansar Ahmad pada hari Sabtu, (30/12) yang akan datang. Peresmian akan dimeriahkan penyanyi dan tiktoker yang sedang naik daun asal Bandung, Salsa Bintan.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan, di Tanjungpinang, Kamis, (28/12). Ia mengatakan, proyek-proyek tersebut telah selesai pengerjaannya dan siap dinikmati oleh masyarakat serta sudah tampak menggambarkan upaya Gubernur Ansar mempercantik Ibukota Kepri.

“Peresmian kawasan Bandara RHF akan kita laksanakan Sabtu pagi, diawali dengan senam sehat dan akan dimeriahkan Salsa Bintan. Sedangkan kawasan Kota Lama di sore hari, Masyarakat sekitar mari hadiri beramai-ramai” ajaknya.

Ia menjelaskan acara ┬áPeresmian Penataan Kawasan Bandara RHF akan dimulai sekitar pukul 07.00 wib pagi diawali senam sehat di area depan Gerbang Masuk Bandara. Sedangkan peresmian Kawasan Kota Lama Jl. Merdeka – Teuku Umar akan dimulai sekitar pukul 16.00 wib dengan panggung di depan taman air mancur Jl. Merdeka.

Penataan Kawasan Bandara RHF tahun anggaran 2023 yang meliputi Peningkatan Jalan dan Lampu-lampu Bandara RHF, dilaksanakan oleh CV. Budi Putra Indonesia dengan nilai kontrak Rp10,5 miliar. Tampak jalan menuju bandara telah selesai dioverlay dan lampu-lampu juga tertata dengan baik.

Ini merupakan pekerjaan lanjutan dari proyek yang dianggarkan pada tahun 2022 lalu, yakni Revitalisasi Pedestrian dan Median Jalan Bandara RHF yang juga telah selesai akhir tahun lalu, di mana Gubernur Ansar saat itu menanam pohon pinang dan bunga tanjung di sepanjang jalan tersebut.

Sementara itu, penataan kawasan Kota Lama, tepatnya Jl. Teuku Umar yang merupakan lanjutan dari penataan Jl. Merdeka tahun lalu, juga telah selesai pengerjaannya dengan anggaran Rp6,8 miliar oleh CV. AQJ Gemilang.

Tampak median jalan, dan perkabelan telah rapi, rumah toko juga telah berwarna warni, mulai dari simpang Jalan Teuku Umar, bagian kiri lampu merah Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, sisi kanan jalan menuju Masjid Agung Al Hikmah, hingga revitalisasi Gereja GPIB Bethel Tajungpinang atau yang umum disebut dengan Gereja Ayam.

Tak hanya dua proyek tersebut, di hari yang sama Hasan menyebutkan Gubernur Ansar juga akan meresmikan pengerjaan jalan di Senggarang yang menghubungkan Tanjung Sebauk-Senggarang- Kelenteng sepanjang 1,4 kilometer.

“Siangnya Pak Gubernur direncanakan akan resmikan Proyek jalan di Senggarang. Di sini Pemprov Kepri bekerjasama dengan BP Tanjungpinang. Dalam hal ini Pemprov Kepri menyediakan lahannya” ungkap Hasan. (***)