Daerah  

๐’๐ข๐ฅ๐š๐ก๐ญ๐ฎ๐ซ๐š๐ก๐ฆ๐ข ๐๐š๐ง ๐๐ฎ๐ค๐š ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐š๐ฆ๐š ๐’๐š๐ญ๐ ๐š๐ฌ ๐Š๐ž๐›๐ž๐ซ๐ฌ๐ข๐ก๐š๐ง, ๐’๐š๐ญ๐ ๐š๐ฌ ๐ˆ๐ค๐ฎ๐ญ ๐€๐ง๐๐ข๐ฅ ๐ƒ๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

Batam, jendelakepri.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. buka bersama Satgas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam di Golden Prawn, Jumat (5/04/2024). Dalam sambutannya dihadapan 1.043 Satgas Kebersihan, Ia menyampaikan bahwa ada andil Satgas Kebersihan dalam pembangunan di Kota Batam.

“Kebersihan Kota Batam ini terjaga dengan baik karena peran dari seluruh Bapak/Ibu. Karena kebersihan itu merupakan sebagian dari iman, oleh karena itu Kita harus menjaga kebersihan kota ini,” paparnya.

Jika kondisi Kota Batam tidak bersih, rapi dan indah, diyakaninya tidak akan ada orang yang mau datang berkunjung ke Batam. Batam sebagai kota yang mengandalkan letaknya yang strategis, maka dibutuhkan orang datang ke Batam. Mengingat Batam dikembangkan sebagai kawasan industri, perdagangan, pelabuhan bebas dan pariwisata.

“Oleh karena itu Kita harus menjaga kebersihan di Kota Batam. Tujuannya agar orang mau datang ke Batam dan mereka betah untuk stay di Kota Batam. Mereka yang datang ke Batam akan makan di restoran dan menginap di hotel, tentu ada pajak yang akan diterima Pemko Batam sebesar 10 persen,” jelas suami Hariyanti.

Dimomen itu, mantan Lurah Tanjung Uma ini mengucapkan selamat berbuka puasa. Ia juga mengucapkan selamat menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah. Ia juga mengundang seluruh Satgas untuk hadir pada acara open house di kediaman Wali Kota Batam di Perumahan Rosedale Batam Centre.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengundang Bapak/Ibu dan seluruh masyarakat Kota Batam untuk datang ke kediaman Wali Kota untuk bersilahturahmi pada 1 Syawal atau 2 Syawal. Selamat lebaran, mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Ketua panitia acara, Sapriadi mengatakan acara dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin silahturahmi diantara sesama Satgas Kebersihan. “Semoga acara ini membawa keberkahan untuk Kita semua,” ucapnya.(*)